Sunday, May 12, 2013

Inspirasi: Berbisnis Otak-Otak Khas Amindja

Irwan F Uno - Pendiri Amindja Food
Assalamu alaiku wr wb...

Syukron wa jazakallah khairan telah mampir di kedai kami.

Bisnis makanan beku bukan barang baru. Namun waktu telah membuktikan bahwa bisnis ini semakin menjanjikan saja.

Alasannya sederhana.

1. Orang, terutama kaum ibu semakin sibuk saja hingga mencari yang praktis-praktis. Termasuk urusan makan, pengennya yang praktis juga. Tinggal masak (goreng, bakar, rebus, dll) tanpa harus ada pekerjaan tambahannya lagi.

2. Makanan beku dianggap memenuhi kebutuhan sebab dapat disimpan relatif lebih lama. Tidak jauh-jauh dari alasan no.1 di atas, kaum ibu merasa terlalu repot untuk pergi ke pasar, supermarket, bahkan ke warung sebelah rumah untuk membeli sesuatu setiap kali dibutuhkan.

3. Makanan beku dianggap menawarkan banyak alternatif rasa.

Sebenarnya masih banyak alasan lain. Tapi 3 alasan di atas mungkin sudah cukup memberi gambaran mengapa bisnis makanan beku semakin menjanjikan.

Otak-otak Khas Amindja sejak awal dipikirkan idenya memang diarahkan sebagai makanan beku.

Di Kota Makassar, lokasi kami berada, otak-otak adalah menu wajib di setiap restoran seafood yang banyak bertebaran di Kota Daeng. Istilah kerennya, otak-otak adalah appetizer bagi 'orang Makassar'. Aslinya otak-otak dibuat dari daging ikan dengan campuran bumbu khas, dibungkus daun pisang, selanjutnya dibakar sebelum dihidangkan.

Bagi mereka yang sedang berkunjung ke Makassar, sering menjadikan otak-otak sebagai buah tangan atau oleh-oleh.

Kami muncul dengan ide menjadikan otak-otak sebagai makanan yang dapat dinikmati sehari-hari oleh siapa saja kapan saja.

Mengapa? Sebab otak-otak adalah makanan sehat. Dibuat dari daging ikan, mengandung protein tinggi dengan citarasa khas.

Tidak sekedar itu, kami menambahkan sayuran segar ke dalam otak-otak kami untuk mengangkat derajad statusnya sebagai makanan sehat.

Alhamdulillah, setelah beberapa kali uji coba resep, tanggapan dari konsumen sangat positif. Tidak sedikit bunda yang berkata otak-otak ini adalah solusi bagi anaknya yang tidak suka makan ikan. Bahkan yang membuat kami kaget, ada bunda yang berkreasi dengan menggoreng otak-otak kami dengan tepung roti agar anaknya lebih senang lagi makan sebab selama ini tidak mau makan ikan.

Bagaimana potensi bisnisnya?

Dengan pencitraan sebagai makanan beku yang praktis, sehat, dan enak, kami sangat optimis akan potensi bisnisnya.

Bagi anda yang tertarik untuk ikut bergabung memasarkan produk Otak-otak Khas Amindja, kami persilahkan bergabung sebagai RESELLER maupun sebagai AGEN.

Dengan modal yang tidak terlalu besar, anda sudah bisa memiliki produk berkualitas dengan potensi pasar melimpah.

Mari lakukan ikhtiar muamalat kita sesegera mungkin.

Untuk bergabung? Silahkan kontek kami di sini.

Untuk membantu anda menjalankan bisnis ini, kami akan terus memosting tulisan-tulisan berdasarkan pengalaman kami, yang kami harapkan dapat menjadi inspirasi buat anda untuk maju.

Wassalam

0 comments:

Post a Comment